Our Blog

AIR TERJUN COBAN RONDO


AIR TERJUN COBAN RONDO -Kali ini saya akan membahas tentang sebuah tempat wisata yang ada di malang. Sudah banyak orang mengenal tempat ini. Tapi saya akan membocorkan berbagai keistimewaan tempat ini dan berrbagi mitos dari tempat ini.

Air terjun yang terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang pada ketinggian 1.135 meter di atas permukaan laut  ini mempunyai berbagai mitos yang katakan orang dari mulut ke mulut hingga menyebar sampai ke seluruh plosok negeri ini.

Air terjun ini mempunyai ketinggi mencapai ketinggian 84 meter sehingga terlihat perkasa dengan menerjunkan air yang begitu banyak. Pada musim hujan, debit air terjun sebanyak 150 liter setiap detik, sedangkan pada musim kemarau debit airnya 90 liter per detik.

Coban Rondo merupakan bagian dari kelompok air terjun bertingkat yang ada di gunung kawi. Kelompok air terjun bertingkat itu dimulai dari air terjun kembar yang bernama Coban Manten yang menggabung menjadi satu dinamakan Coban Dudo, dan kemudian mengalir ke bawah dengan nama Coban Rondo.

Atlantis Indonesia Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Theme images by richcano. Powered by Blogger.