Our Blog

Pulau Komodo - 7 keajaiban dunia


Pulau komodo terletak di kepulauan Nusa Tenggara Yang tepatnya di Nusa Tenggara Timur. Pulau Komodo bersebelahan dengan barat Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape. Pulau Komodo ada di ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau komodo ini juga termasuk dalam 7 keajaiban dunia dan juga tempat terpopuler di seluruh dunia.




Pulau Komodo sering di kenal sebagai habitat asli dari Komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo. Komodo adalah hewan reptil terbesar di dunia dan juga hewan ini adalah salah satu dari hewan purba. Terdapat ribuan komodo di pulau ini hingga tersebar sampai ke pulau Rinca dan pulau Padar.

Selain komodo, pulau ini juga mempunyai eksotisme flora yang beragam, contonya adalah pohon kayu sepang yang oleh warga sekitar digunakan bahan pewarna pakaian dan sebagai obat, pohon nitak atau dalam bahasa latinya sterculia oblongata ini di yakini berguna sebagai obat dan bijinya gurih dan enak bagaikan kacang polong. Selain flora, pulau komodo masih menyimpan banyak spesiess fauna endemik.


Taman Nasional Komodo memiliki biota bawah laut yang menakjubkan. Para penyelam mengatakan bahwa kawasan bawah laut Taman Nasional Komodo merupakan salah satu yang terbaik dari seluruh dunia. Pemandangan bawah laut yang memukau. Anda dapat menemukan spesies karang yang indah yang berjumlah ratusan, hutan mangrove di pesisir pantai, dan rumput laut sebagai rumah bagi ribuan spesies ikan, bahkan bunga karang, lumba-lumba, paus, penyu hijau, dan berbagai jenis hiu dan ikan pari dengan beberapa spesiesnya terdapat disana.

Atlantis Indonesia Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Theme images by richcano. Powered by Blogger.