Our Blog

Air Terjun Madakaripura


Air Terjun Cantik Madakaripura apakah ada yang pernah mengunjungi aie terjun tersebut. Air terjun Madakaripura adalah air terjun yang terdapat di dekat gunung Bromo yaitu di dekat Desa Sapih, Kabupaten Lombang, kalau jalan jalan ke Bromo jangan lupa pula untuk kunjungi air terjun cantik ini.

Air terjun ini terletak dalam kawasan Taman Nasional Bromo,Tengger,Semeru yang menawarkan pemandangan cantik dan mempesona. Air terjun ini tidak terlalu jauh dengan ibu kota jawa timur yaitu Surabaya, hanya perlu waktu 3 jam untuk sampai di kawasan Madakaripura.

Menurut sejarah di yakini bahwa air terjun ini pernah di pakai sebagai tempat meditasi terakhir Patih Gajah dari Kerajaan Majapahit yang terkenal dengan janjinya untuk mempersatukan seluruh nusantara dan janji itu disebut dengan “SUMPAH PALAPA”. Air terjun Madakaripura ini mempunyai julukan yang apik, yaitu “air terjun abadi”. Julukan itu di sematkan dikarenakan air dari air terjun ini tak pernah sekalipun berhenti menitik air.

Letak dari air terjun ini berbeda dari air terjun lain, letak air terjun ini tersembunyi di ujung lembah yang ada di kaki kaki bukit pegunungan tengger. Untuk mencapai sanapun di haruskan untuk berjalan kaki selama kurang lebih 20 menit untuk melewati sungai dan jalan jalan yang berbatu sebelum sampai tujuan.

Tapi itu semua tak terasa dengan pemandangan hijau sepanjang jalan, sehingga membuat mata selalu segar. Sebelum sampai ketempat air terjun pun sudah ada yang menyapa yaitu patung besar patih dari majapahit yaitu Gajah mada yang sedang duduk melakukan meditasi. Dan itu pertanda bahwa air terjunnya sudah dekat.

Jalur yang dilalui berhenti di ujung lembah yang berbentuk seperti tabung, dan itu pertanda bahwa air terjun Madakaripura sudah ada di depan mata, ketinggian air terjun mencapai 200m. dengan hawa yang dingin membuat hasrat untuk ingin menyentuh air dari air terjun.

Air terjun madakaripura ini mempunyai julukan lain selain air terjun abadi yaitu air terjun tertinggi di jawa timur dan air terjun tertinggi kedua di Indonesia setelah air terjun sigura gura yang ada di dekat danau toba di Sumatra.

Arti dari Madakaripura menurut saya adalah tempat meditasi Gajah mada, tapi ini adalah opini saya.

Atlantis Indonesia Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Theme images by richcano. Powered by Blogger.