Our Blog

Gunung Rinjani Feat Danau Segara Anak

Gununung Rinjani adalah gunung tercantik di Indonesia, Gunung ini bertempat di pulau Lombok, tepatnya di Nusa Tenggara Barat. Gunung Rinjani merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia, dengan ketinggian mencapai 3.726 m.Gunung ini merupakan tempat favorit bagi seluruh pendaki di dunia, karena gunung Rinjani mempunyai pemandangan yang luar biasa.

Puncak gunung Rinjani merupakan salah satu objek wisata yang menjadi andalan di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Puncak gunung Rinjani merupakan tujuan utama bagi sebagian besar para petualang dan pencinta alam yang mengunjungi kawasan ini, karena ketika mencapai puncak akan merasakan kebahagiaan tersediri karena telah mendaki gunung yang masih aktif tertinggi no 2 di Indonesia.

Bukan hanya keindahan alam saja yang bisa di nikmati tetapi Pesona unggulan Taman Nasional Gunung Rinjani yang sangat prospektif adalah Danau Segara Anak. Menurut masyarakat setempat, nama danau ini sendiri berasal dari kata Segara Anak, Segara


berarti laut dan anak tetap anak, di gabungkan menjadi Anak Laut. Hal ini di ungkapkan berdasarkan pada warna air danaunya yang kebiru-biruan dan menyerupai warna air laut.

Jalur pendakian Senaru dan jalur pendakian Sembalun adalah 2 jalur yang dapat di lewati untuk sampai ke Danau Segara Anak. Berjalan kaki dari pintu gerbang jalur Senaru dibutuhkan waktu tempuh sekitar 7 – 10 jam. Sedangkan dari jalur pendakian Sembalun ditempuh dalam waktu 8 – 10 jam.

Disekitar Danau Segara Anak dapat dilihat dengan jelas, terdapat lahan yang cukup luas dan datar, yang sering digunakan untuk tempat berkemping/berkemah para pendaki, dan juga pengunjung bisa memancing ikan di danau atau berendam di air panas yang mengandung belerang untuk melemaskan otot tubuh setelah melakukan pendakian.


Banyak orang percaya bahwa Danau Segara Anak adalah salah satu tempat sakral dan memiliki nilai religius yang tinggi sehingga banyak masyarakat setempat menggunakan tempat ini untuk melakukan berbagai ritual.

Atlantis Indonesia Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Theme images by richcano. Powered by Blogger.