Our Blog

Danau Ranu Pane ATAU Danau Ranu Kumbolo


Danau  ranu pane, apakah ada yang pernah melihatnya. Saya sudah pernah sih melihatnya, tapi di film 5cm hehehehehe. Danau ranu pane atau biasa di sebut dengan ranu kumbolo adalah danau yang ada danau yang tertinggi di jawa timur karena terletak di semeru, untuk mencapai sana pun tidak bisa menggunakan kendaran roda 4. Kebanyakan orang yang datang ke semeru bukan untuk mendaki ke puncak tetapi mendaki untuk bisa melihat dan menikmati suasana di ranu kumbolo ini.





Di perjalanan saat menuju Ranu kumbolo tak ada kata “jelek” yang terucap dari mulut. Hanyalah keindahan panorama dari awal perjalanan hingga akhir perjalanan. Butuh waktu 4 sampai 5 jam untuk menempuh menuju ranu kumbolo.





Danau ranu kumbolo terlihat indah saat sudut pandang kita dari atas, membuat sangat ingin untuk cepat sampai ke Ranu kumbolo, keindahannya pun tak akan hilang sampai situ saja, di depan mata pun danau ranu kumbolo tetap terlihat sangat indah. Keindahan ranu kumbolo akan membayar semua kelelahan kita setelah melakukan perjalanan pendakian yang lumayan jauh. Sunrise dari spot ini pun tak jauh menakjubkannya, begitu indah saat menyngsingnya fajar. Semua orang pasti mengabadikan moment moment saat disana dengan berfoto atau membuat rekaman untuk bukti bahwa pernah melakukan perjalanan Ranu Kumbolo. Meskipun tak mengabadikannya, pasti akan slela ingat di rekaman otak dan bisa untuk di ceritakan kepada cucu cucu kita kelak.


Keadaan air di ranu kumbolo pun sangat jernih dan masih alami. Dan sekeliling danau terlihat sangat indah dihiasi oleh padang rumput Oro-oro ombo dan tanjakan yang sering disebut dengan tanjakan “cinta” dan tidak hanya itu perhiasan dari ranu kumbolo, puncak mahamerupun terlihat jelas dari ranu kumbolo.

Tak ada hal yang tersia-siakan di danan Ranu kumbolo, semua terbayar sudah dengan rasa puas menikmati hawa dan suasana disana dan tak ada rasa bosan sudah disana. Dengan perlengkapan yang lengkap untuk menjaga kita disana. Oh ya...... jangan lupa untuk membawa kamera.

SUNGGUH INDAH TANAH AIRKU INI, SURGA DUNIA ADALAH INDONESIA.



Atlantis Indonesia Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Theme images by richcano. Powered by Blogger.